Sabtu, 29 Juni 2013

contoh relative pronouns

Relative pronouns
Contoh kalimat relative pronoun
who
(siapa)

whoever
(siapapun)
The boy who is playing football on the yard is my neighbour.
(Anak yang sedang bermain sepakbola di lapangan adalah tetanggaku.)
I looked for the man whoborrowed me money.
(Saya mencari pria yang meminjami saya uang.)
which
(yang mana)

whichever
(yang manapun)
The table whichwas made of oak wood has broken.
(Meja yang dibuat dari kayuoak sudah patah.)
He always eats bread whicheverhe likes.
(Dia selalu makan rotu yang manapun dia suka.)
whose
(punya/milik siapa)
She is the woman to whom I wanted to meet.
(Dia wanita yang saya ingin temui.)
whom
(dengan/untuk/kepada siapa)
whomever
(dengan/untuk/kepada siapapun)
She is the woman to whom I wanted to meet.
(Dia wanita yang saya ingin temui.)
The team whom you were watchinghas won three gold medals.
(Tim yang kamu tonton telah memenangkan tiga medali emas.)
That
Cats that live in the wild may have a better immune system.
(Kucing-kucing yang hidup di alam liar mungkin punya sistem imun yang lebih baik.)
The laptop that I bought five years ago is still work properly.
(Laptop yang saya beli lima tahun lalu masih bekerja dengan baik.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar