Selasa, 08 Januari 2013

MANUSIA DAN HARAPAN


Menurut saya Manusia dan harapan adalah sebuah keputusan yang kita ambil untuk menjadi jati kita yang sebenarnya supaya sempurna didalam hidup kita. Karna sebuah harapan itu kadang suka membuat kita menjadi lebih semangat dalam menjalankan kehidupan kita dan biasanya harapan juga bisa membuat kita putus asa jika harapan itu tidak bisa kita capai dengan sempurna atau dengan baik, tapi biasanya kegagalan itu akan bisa membuat kita lebih semangat lagi dalam mengejar harapan kita sendiri.

Persamaan dari harapan dan cita-cita bisa di bilang hampir sama karna harapan itu pasti sebagian dari sebuah cita-cita kita jika cita-cita juga bisa masuk dalam sebuah harpan kita untuk mencapainya. Tapi jika harapan bisa kita capai dengan baik belum tentu cita-cita bisa kita raih. Banyak contoh yang yang bisa kita ambil dari sebuah harapan yaitu bisa kita ambil dari sebuah kehidupan remaja yang kadang dalam sebuah percintaannya selalu ada harapan dalam menjalankannya atau ada juga pendekatan yang ingin ada status misalnya dari tidak punya pacar ingin punya pasangan(pacar) pasti itulah harapan yang ingin bisa di capai dalam pendekatan.

Biasanya manusia mempunyai harapan juga karna manusia tersebut tidak merasa puas dalam setiap dia memiliki sesuatu barang. Jika manusia tersebut misalnya tidak mempunyai mobil pasti manusia tersebut punya harapan ingin memiliki mobil suatu saat karna itu adalah sebuah harapan. Dan biasanya dengan manusia ada harapan pasti manusia tersebut akan selalu berdoa kepada ALLAH SWT. Karna doa juga bisa membantu harapan kita menjadi terkabul dengan baik dan walaupun belum terkabul pasti suatu saat akan terkabul karna ALLAH SWT tidak tidur dan pasti akan memberikan hambanya yang sedang kesusahan dalam mencapai harapannya. Karna sebuah doa juga akan membuat sebuah kepercayaan manusia kepada ALLAH SWT karna ALLAH SWT selalu ada buat hambanya yang sedang berdoa kepadanya.

 

           

           

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar