Selasa, 08 Januari 2013

MANUSIA DAN PENDERITAAN


Manusia dan penderitaan, penderitaan adalah sesuatu yang tidak menyengkan bagi segelincir atau mungkin suatu kejadian yang sangat tidak di sukai karna penderitaan itu sangat lah menyakitkan bila kita jalani dengan tidak ikhlas sedangkan manusia yang menjalankan penderitaannya dengan nyaman dan enak paasti akan merasa enjoy tpi di jalankan dengan rasa yang nyaman dan ikhlas.

ya mungkin contohnya : manusia yang tidak suka di beri penderitaan kemiskinan, karna tidak munafik juga semua manusia itu butuh yang apa serba ada atau tidak mau repot dan menderita.

 

            Siksaan ialah biasa di bilang sebagai hukuman yang diterima bila yang menjalankannya tidak dengan benar atau di luar kerjaannya.

Ya ada beberapa contoh siksaan psikis yaitu :

· Kebimbangan dialami oleh seseorang bila ia pada suatu saat tidak dapat menentukan pilihan mana yang akan diambil.

· Kesepian dialami seseorang merupakan rasa sepi dalam dirinya sendiri atau jiwanya walaupun ia dalam lingkungan orang ramai.

· Ketakutan merupakan berntuk lain yang dapat menyebabkan seseorang mengalami siksaan batin. Bila rasa takut itu dibesar-besarkan byang tidak pada tempatnya, maka disebut sebagai phobia. Banyak sebab orang menjadi phobia.

 

                  Dan biasanya juga manusia takut jika sudah terekena mentalnya, karna mental adalah sebuiah penyemangat bagi diri kita sendri dan jika mental sudah terkena pasti semangat pun juga hilang atau sudah tidak ada lagi di dalam diri.  Banyak yang bilang membuat mental menjadi kembali seperti semula tidak gampang seperti halnya kita membalikan telapak tangan, karna jika memiliki mental yang kuat pasti memiliki jiwa dan raga yang kuat juga. Pada umunya manusia yang mentalnya sudah terekna pasti akan putus asa atau tidak akan melanjutkannya kembali tapi jika sudah kuat dengan penderitaan pasti manusia tersebut juga akan kuat dalam melawan mental dan bahkan bias menambahkan mental kita semakin kuat lagi.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar