Selasa, 08 Januari 2013

MANUSIA, HIDUP DAN KEMATIAN


Menurut saya Manusia, hidup adalah sebuah yang muncul dan direncanakan oleh ALLAH SWT untuk adanya sebuah kehidupan didalam dunia. Manusia lahir karna ALLAH SWT yang telah mentakdirkan manusia itu lahir, karna manusia hanya bisa merencanakan dan hanya ALLAH SWT yang memutuskannya ,jika manusia gagal manusia tersebut pasti akan menyalahkan tuhannya. Tetapi bagi saya banyak manusia yang salah mengartikannya karna dengan begitu ALLAH itu sayang kepada kita dan masih memperhatikan hambanya.

Tapi banyak manusia yang tidak sadar dengan adanya kehidupan ini kita bisa lebih semakin dekat dengan ALLAH SWT,serta jangan lupa manusia yang paling berjasa dan tidak bisa kita bayar dengan apapun yaitu orangnya adalah IBU. Dengan adanya seorang ibu kita bisa ada di dunia ini, hanya dialah yang paling berjasa dalam hidup kita dengan ada di dunia ini.

Saya akan memberikan sedikit tafsiran al-qur’an dari surat AL Baqarah : 45-46 yang artinya dan mintalah pertolongan(kepada) ALLAH dengan sabar dan sholat. Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusu, (yaitu) orang-orang yang menyakini, bahwa mereka akan menemui robb-nyadan bahwa mereka akan kembali kepadanya.

Jgan lupa juga dengan adanya kehidupan pasti ada juga kematian yang ada didalam hidup manusia, setiap manusia yang lahir pasti akanlah menuju kematian dengan manusia itu lahir yang ada di depan hidup manusia hanyalah sebuah kematian dengan manusia tersebut mengerti bahwa ada sebuah kematian seharusnya manusia tersebut haruslah berdoa kepada ALLAH SWT.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar