Selasa, 08 Januari 2013

MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB


Menurut saya tanggung jawab adalah segala sesuatu yang harus diterima oleh manusia tersebut dalam keadaan yang di sengaj maupun tidak sengaja ia melakukannya,karna tanggung jawab adalah hal yang sangat berat untuk kita pegang dan kita pikul. Jika kita selalu bias membawa tanggung jawab walau itu berat sekali pun bisa di bilang sebagai manusia yang hebat. Jarang ada manusia yang sanggup menjalankan tanggung jawabnya dengan benar atau dengan jujur. Karna tanggung jawab sangatlah berat untuk di bawa.

 

            Masih banyak para manusia tidak diberi tanggung jawab namun melainkan dia yang mencari tanggung jawab tersebut karna dengan dia mencari tanggung jawab tersebut maka dia bisa menaikkan derajat manusia tersebut secara tidak lansung atu secara lansung. Jarang ada manusia yang memang murni diberi tanggung jawab ,ya kita ambil contoh saja lah dari Negara kita di Indonesia , di Indonesia sekarang banyak manusia yang ingin sekali menjadi pemimpin walaupun dengan cara yang licik sekali pun dan jarang sekali ada manusia yang menjadi pemimpin karna kejujurannya.

 

            Serta orang yang diberi tanggung jawab pasti akan melalaikan tugas dan tanggung jawabnya, karna tanggung jawabnya tidak tulus dari dalam hatinya. Dan biasanya juga dengan kita bertanggung jawab pasti aka nada yang namanya pengadian dan pengorbanan dalam berbagai hal yang kita lakukan, dengan kita melakukan hal yang salah pasti kita akan mendatkan hal sebaliknya yang setimpal walaupun tidak lansung datang. Apa lagi kita kalu sudah menerima tanggung jawab pasti kita harus mengorbankan dari segi waktu,fisik dan lain-lain. Tetapi ada saja manusia yang melalikan tanggung jawabnya demi hal yang tidak penting.

Kita ambil contoh saja lah satu dari pejabat pajak kita yang terkenal, yaitu gayus tambunan pegawai negari sipil yang di kasih tugas untuk menjalankan perpajakan di Indonesia tetapi malah ia selewengkan demi kepentingan kelurganya.

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar